Mahasiswa Magister Keperawatan Unsyiah Latih Kader Tanggap Bencana

ACEHTREND.CO, Sigli I Mahasiswa magister Keperawatan Program Pascasarjana Unsyiah Banda Aceh melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan pengetahuan dan keterampilan bantuan hidup dasar bagi relawan Desa Tanggap Bencana ( DESTANA) di Gampong Ranto Panyang Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. kegiatan ini berlangsung Rabu-Kamis (6-7/1/2016).

Direktur Program Pascasarjana Unsyiah Prof. Dr. Ir. Darussman, MSc dalam sambutannya, mengatakan semoga apa yang sudah dilakukan ini menjadi program berkelanjutan oleh Pemkab Pidie.

“Semoga apa yang sudah kita rintis ini hendaknya dilanjutkan oleh Pemkab Pidie. Karena efek positifnya sangat dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pidie, diwakili oleh Asisten II Bidang Kesra H. Maddan, SE, MSi, mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Universitas Syiah Kuala khususnya Program Studi Magister Keperawatan, yang telah berkenan memilih Gampong Ranto Panyang sebagai tempat pengabdian masyarakat. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi daerah, perguruan tinggi serta mahasiswa itu sendiri dalam rangka memadukan antara ilmu pengetahuan dan kenyataan yang ada di masyarakat,”

Kegiatan yang berlangsung di kompleks Mushalla Gampong Ranto Panyang ini terlaksana atas kerjasama Program Studi Magister Keperawatan dengan pemerintah Kabupaten Pidie, Dinas kesehatan Pidie, Dinas Sosial Pidie, BPBD Pidie, PPNI Pidie, dan PMI Pidie. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pertukaran cindera mata serta pelepasan secara simbolis oleh assisten II Setdakab Pidie. (Fauzi Cut Syam)

Sumber : http://www.acehtrend.co/mahasiswa-magister-keperaw...

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya